Tempat Referensi Mengenai Desain Taman Minimalis

Breaking

Rabu, 18 Juni 2014

Taman Kering Untuk Relaksasi

Taman Kering Untuk Relaksasi - Bagi anda yang memiliki aktivitas tinggi atau tidak begitu banyak waktu untuk merawat tanaman, taman kering ini cocok bagi anda sebagai tempat untuk relaksasi. Berbeda dengan taman pada umumnya, taman kering ini lebih didominasi oleh unsur-unsur batu alam, pasir, dan elemen keras yang terbuat dari resin atau semen. Titik pandang yang membuat taman kering ini menjadi perhatian bukanlah pada tanamannya, namun lebih dalam ornamen bebatuan atau aksesorisnya, misalnya air terjun, patung atau dinding ukiran.

Untuk lokasinya, taman kering ini bisa ditempatkan hampir di dalam maupun luar rumah bahkan dengan intensitas cahaya yang sangat minim. Jika anda menempatkan taman dalam kondisi minim cahaya, satu yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan jenis tanamannya, seperti sanseviera, lily dan begonia. Berikut ini adalah beberapa contoh taman kering yang dapat menjadikan inspirasi bagi anda.





Dalam membuat taman kering untuk relaksasi ini, yang perlu anda perhatikan adalah penentuan suasana atau karakter yang ingin anda tampilkan dan keselarasannya. Jangan sampai pemilihan tanaman mengganggu tema dari rumah minimalis anda.