Tempat Referensi Mengenai Desain Taman Minimalis

Breaking

Kamis, 29 Mei 2014

Atap Rumah Minimalis

Atap rumah untuk sebagian orang yang akan merencanakan membangun sebuah rumah minimalis pasti kerap kali mengesampingkan dalam menentukan desain dan model atap apa yang akan diterapkan untuk melindungi rumah dari panas teriknya matahari dan derasnya hujan.

Anggapan orang pada umunya atap hanyalah berfungsi sebagai pelindung rumah, akan tetapi semakin majunya kehidupan yang modern desain dan model atap pun mengalami kemajuan untuk membentuk atap yang lebih baik lagi karena itu atap saat ini berperan besar dalam membuat rumah minimalis anda terlihat indah dan cantik tampak dari luar.

Berbagai model atap banyak tersedia namun untuk saat ini yang populer adalah model atap bentuk miring, fugnsi utama adalah untuk membuat air hujan yang jatuh diatap bisa dengan lancar dan mudah untuk mengalir kebawah melalui model atap yang miring. Selain model atap miring, model atap minimalis lainnya juga perlu anda ketahui.

Model Atap Rumah Minimalis


Model atap dibedakan dengan bentuk dari banyaknya model atap yang banyak digunakan salah satunya adalah atap model pelana yang popular untuk dipasang di rumah minimalis modern. Selain itu model atap perisai jadi alternative dan model atap limasan atau model atap standar yang berbentuk datar biasanya diterapkan di rumah minimalis modern.

Untuk menentukan model atap rumah minimalis apa yang cocok dan pas untuk diterapkan pada rumah minimalis anda tentunya anda harus mengkalkulasikan dengan denah rumah karena apapun model atap jika tidak sinkron dengan konsep rumah bukannya justru menambah keindahan malahan bisa membuat rumah minimalis anda terlihat buruk.

Pandangan orang umum mengenai atap rumah minimalis biasnaya dibagi jadi 2 jenis yaitu atap sederhana dan atap modern.

Model Atap Rumah Minimalis Sederhana


Model atap tidak harus selalu identik dengan bentuk miring yang bertujuan agar air dari hujan bisa segera jatuh kebawah melewati atap rumah miring tersebut. Akan tetapi atap rumah juga bisa diterapkan dengan bentuk lain yang menjadi ciri khas model atap modern.

Karena dalam prinsipnya atap tetap menjadi pelindung rumah dari panas serta air hujan, karena itu model atap datar atau lainnya tetap mengutamakan proses sirkulasi air hujan agar tetap lancar dan mudah untuk bisa dialirkan ke bawah atap tersebut.

Contohnya pada model atap datar dimana atap tersebut membuat konsep sirkulsi talang yang ditempatkan pada sisi sudut kecil atap. Anda dapat berteduh dengan nyaman dan bersantai dengan model atap datar tersebut.

Untuk Model atap rumah minimalis lainnya adalah perisai, model yang tentunya sudah popular dengan cirikhas bagian paling atas sebagai ujung atap dengan garis lurus menjadi atap perisai ini mudah untuk melindungi dari air hujan.